Google Goggles: mengubah kamera pas-pasan kamu menjadi kamera canggih multifungsi!

Hape Androidmu punya kamera pas-pasan? Tidak mempunyai cukup uang untuk membeli hape Android terbaru dengan kamera ber-Mega Pixel tinggi semisal 13 MP atau bahkan 21 MP? Memang kualitas jepretan kameramu tidak dapat berubah tapi paling tidak sekarang kamu bisa membuat kamera hapemu menjadi lebih canggih. Sekarang ada aplikasi Android terbaru untuk mengubah kualitas jepretan kamera Android pas-pasan menjadi kamera berkualitas tinggi! Cekidot!

goggles

Aplikasi ini bernama Goggles. Goggles adalah aplikasi asli buatan Google; bukan aplikasi buatan pihak ketiga. Goggles memiliki ukuran memori yang cukup kecil, hanya 2,7 MB tapi berkemampuan besar karena mampu menawarkan berbagai fitur menarik. Goggles menawarkan berbagai fitur menarik yang menyatu dalam kamera hape!

Scan Barcode

Apa yang dimaksud dengan barcode? Barcode dapat didefinisikan kumpulan kode yang dilambangkan dengan garis-garis yang memiliki ketebalan berbeda, tergantung dari jenis dan kapasitas informasi yang dibawanya. Kamu pasti sering menjumpai barcode ketika kamu membeli barang di supermarket. Nah, Goggles dapat berfungsi sebagai barcode scanner, maksudnya kamu dapat membaca barcode apapun dengan hanya mengarahkan kamera hapemu ke barcode yang ingin dibaca. Keren bukan? Kamu tidak perlu membeli barcode scanner yang biasa dipakai oleh para pramuniaga!

Scan QR Code

QR code sebenarnya adalah pengembangan dari barcode. Jika barcode hanya menyimpan informasi produk, sebuah QR code mampu menyimpan lebih banyak informasi, seperti alamat web, kontak, pin BBM, dan lain sebagainya. Goggles dapat mengubah kamera hapemu menjadi QR code scanner yang mampu memindai berbagai informasi yang terkandung dalam sebuah QR code. Fungsinya adalah kamu tidak mudah tertipu oleh berbagai QR code yang sengaja disebarkan di berbagai media sosial dewasa ini.

Translator

Ini adalah fitur yang sangat dibutuhkan oleh para mahasiswa! Dengan aplikasi Goggles, kamu dapat memindai tulisan bahasa asing pada sebuah buku dan mendapat hasil terjemahannya, karena aplikasi ini terhubung dengan Google Translate. Sangat singkat dan praktis!

Picture to Text-Changer

Malas menyalin kembali gambar dokumen ke bentuk teks? Cukup pindai gambar dokumen yang kamu inginkan lalu tekan copy dan paste maka kamu akan memperoleh bentuk teks dari gambar dokumen tersebut. Goggles sangat menghemat waktumu!

Building Detector

Kadang ketika kita pergi ke suatu daerah dan menjumpai suatu bangunan, kita tidak mengenal bangunan yang kita jumpai tersebut. Cukup dengan memotret bangunan tersebut dan menggunakan aplikasi Goggles, kita dapat memperoleh berbagai info terkait bangunan tersebut. Oya,Goggles juga dapat memberikan informasi untuk beberapa produk, seperti makanan, minuman, hingga DVD.

Trik Sudoku

Sebenarnya ini adalah trik curang tapi tidak ada salahnya dilakukan sekali-kali agar kamu dipandang pintar oleh teman-temanmu. Apakah kamu mengetahui Sudoku? Bagi yang tidak tahu, Sudoku adalah permainan tradisional dari Jepang yang mengharuskan setiap pemainnya untuk menempatkan angka-angka dari 1-9 ke dalam kolom tertentu dengan tepat. Dengan Goggles, kamu dapat menjawab setiap teka-teki Sudoku dengan mudah. Jangan beritahu teman-temanmu!

 photo 242C170F-2D4B-4DED-ADE0-A0F571B56AA6.png

Wow! Tampaknya aplikasi satu ini sangat menarik, merubah kamera hape sederhana menjadi kamera multifungsi. Segeralah download di Google Playstore dan tentu saja kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun karena ini adalah aplikasi gratis!

Credit: Wikipedia: Google GogglesString Can InteractiveDroid Report.

Post Author: Todo Golo

Penulis profesional di bidang sains dan teknologi.

Leave a Reply