Headband, trend baru wearable device

Apakah Anda termasuk tipikal petualang yang suka menjelajah tempat baru, atau mungkin tipikal si eksis yang selalu ingin momen di setiap kesempatan tidak terabadikan? Saat ini telah banyak gadget mapun wearable device yang mendukung hobi Anda untuk jepret jepret. Paling banyak bisa memakai smartphone yang sudah menjamur saat ini. Ditambah tongsis juga bisa, ataupun dengan memakai action camera juga sah sah saja. Yang ingin lebih pro bisa menggunakan Drone dengan fungsi serta kualitas sangat beragam.

gopego_3rdi_960x540

Disamping itu semua, ada trend baru wearable device, yaitu headband. Ya, sebuah perangkat yang dipakai di kening kita dan tepat di tengahnya terdapat kamera. Modelnya bisa di analogikan seperti sebuah bando. Adalah 3RdiTek yang mengembangkan device ini dengan sebutan 3RDi, dikarenakan penggunanya akan nampak seperti sebagai mata ketiga (third eye).

3RDi adalah sebuah kamera yag akan merekam setiap moment berharga yang anda inginkan untuk diabadikan. Seperti action camera, foto dan video bisa dapat dengan mudah diambil. Cukup memasangkan di kepala Anda, dan lakukan sentuhan geser (slide) untuk memulai merekam video. Apabila ingin mengabadikan foto disertai flash cukup dengan men-tap bagian kiri headband, sedangkan jika tidak ingin menggunakan flash maka cukup tap bagian kanan headband 3RDi. Cukup mudah bukan? 3RDi dilengkapi kamera HD dengan kemampuan merekam sampai resolusi 1080p dengan mode wide view.

 photo 3rdi.gif

Perangkat ini compatible dengan Android maupun iOS. Dan mengingatkan kita atas Google Glass yang memiliki fungsi serupa tetapi dengan fitur yang lebih kompleks. Model 3RDi sendiri tidak jelek dan cocok dipakai sebagai aksesoris, tetapi konsep model yang coba dikenalkan bukan selera semua orang, terutama untuk pria, dikarenakan terlalu mencolok kamera yang di munculkan oleh Headband tersebut. Berbeda jauh dengan apa yang coba tawarkan Google Glass yang lebih elegan dan berkelas, terutama fitur kamera yang sedikit disamarkan.

 

Credit: ubergizmo
 

Post Author: Andri Eko

Seorang anak manusia yang menyukai perkembangan teknologi otomotif dan gadget.

Leave a Reply