Modifikasi Gila! Sepeda Motor dengan Mesin Supercar!

Sudahkah Anda menonton film Furious 7? Pada salah satu adegannya menggambarkan adanya tabrakan antara dua mobil dari tokoh utama. Salah satu mobilnya dalah Maserati Ghibli yang dipakai oleh musuh utama dalam film tersebut. Namun disini kita tidak akan membahas masalah film ataupun tentang aksi kebut-kebutan di jalan, tetapi kita membahas akan Maserati yang mencoba untuk menciptakan mahakarya baru, bukan sebuah mobil baru melainkan sebuah motor baru yang unik dan buas.

 photo gopego_lazareth_1_960x540.jpg

Para penggemar otomotif ataupun kolektor tentu tidak akan melewatkan moment kali ini. Yup, motor racikan dari Maserati ini mengambil mesin Maserati Quattroporte, salah satu mobil mewah milik Maserati. Motor yang dirancang oleh Ludovic Lazareth ini ditenagai oleh mesin V8 4700 cc dan dinamakan dengan Lazareth LM847. Desain yang diusung sangat radikal dan sang desainer pun mengatakan bahwa dirinya sangat takjub melihat wujud dari mesin Maserati Quattroporte dan ingin melihatnya berada dalam sebuah sepeda motor.

 photo gopego_lazareth_7.jpg

Menurut saya pribadi desain Lazareth LM847 lebih cocok menjadi salah satu kendaraan tempur Batman. Meskipun begitu, kendaraan ini masih layak untuk dikendarai. Sepeda motor beroda 4 yang cuma memiliki 1 gear ini, mampu mencapai kecepatan maksimal 150km/jam. Konstruksi desainnya yang unik juga memungkinkan pengguna untuk tetap mengendarainya sambil memiringkan motor hingga 30 derajat dengan catatan apabila pengendara memang memiliki nyali dan memiliki keseimbangan tubuh yang kuat dalam mengendalikannya.

 photo gopego_lazareth_5.jpg

Seperti pada motor sport masa kini, bodi sepeda motor ini menggunakan bahan seperti mobil sport kebanyakan, yaitu campuran dari carbon fiber, alumunium serta lapisan kaca khusus. Lazareth LM847 memang lebih pantas disebut sebagai mahakarya dalam dunia otomotif yang memang ideal untuk diburu kolektor berduit saja. Saat ini Lazareth LM847 cuma diproduksi 1 unit saja dengan harga 200 ribu euro atau setara 2,8 miliar rupiah. Jika unit tersebut terjual, Lazareth berencana untuk memproduksi 2 unit lagi.

 photo gopego_lazareth_4.jpg
Credit: TheVerge

Post Author: Andri Eko

Seorang anak manusia yang menyukai perkembangan teknologi otomotif dan gadget.

Leave a Reply