Pakaian pelindung super: Tahan panas, dingin, dan radiasi elektromagnetik!

Sekelompok ilmuwan muda dari Universitas Nasional Sains dan Teknologi Rusia (MISiS) mengembangkan pakaian pelindung jenis terbaru yang digunakan untuk kegiatan pencarian dan penyelamatan. Pakaian pelindung ini dijuluki sebagai “superhero costume” karena terbuat dari material yang tahan api dan juga mampu melindungi pemakainya dari suhu beku dan radiasi elektromagnetik berbahaya. Menurut Profesor Vadim Tarasov, kepala salah satu departemen di MISiS, pakaian ini direncanakan akan digunakan pada akhir tahun ini oleh para petugas SAR Rusia di Kutub Utara.

1031685353 [37898]

Fitur

Pakaian pelindung ini terdiri dari serat aramid yang dilapisi lapisan magnetik khusus. Penggabungan antara serat aramid dan lapisan magnetic khusus mampu menggabungkan dua karakteristik yang berlawanan; tahan api dan tahan beku. Pakaian pelindung ini mampu menahan nyala api hingga 600 derajat Celcius dan suhu panas hingga 1.200 derajat Celcius. Untuk fitur tahan dinginnya, pakaian ini mampu menahan suhu hingga minus 120 derajat Celcius!

 photo russia-north-pole 37899.jpg

Selain fitur tahan panas dan dingin, pakaian pelindung ini juga dirancang untuk membuat pemakainya senantiasa memiliki suasana hati yang baik. Fitur ini tentu sangat berguna untuk regu SAR yang membutuhkan ketenangan hati dalam bertindak.

Pengembangan

Pakaian pelindung super ini telah dikembangkan selama 5 tahun dan baru tahun ini menerima penghargaan dari Pemerintah Rusia atas kontribusinya dalam bidang sains dan teknologi. Sejauh ini, pakaian pelindung super Rusia ini tidak memiliki pesaing dari negara lain.

Credit: Sputnik News

Post Author: Todo Golo

Penulis profesional di bidang sains dan teknologi.

Leave a Reply