Robot anjing terbaru dari Boston Dynamics kini sedikit tidak mengerikan!

Pembuat robot Boston Dynamics, yang sekarang dimiliki oleh raksasa teknologi dan telekomunikasi Jepang SoftBank, baru saja merilis klip pendek YouTube yang menampilkan robot bernama SpotMini versi terbaru yang lebih canggih. SpotMini, yang pertama kali diperkenalkan pada bulan Juni 2016, awalnya dibuat sebagai robot pekerja dengan bentuk mirip jerapah yang sangat aneh dan cenderung mengerikan. Rangka robot dibiarkan terbuka, dengan gerakan berjalan berlari yang masih nampak aneh karena masih jauh dari gerakan natural lari seekor hewan.

dims

SpotMini baru terlihat jauh lebih halus dan tidak lagi aneh. Robot baru ini sudah nampak seperti perpaduan nyata antara animasi Pixar dengan robot anjing masa depan. Hal ini terjadi berkat digunakannya plat berwarna kuning cerah yang menutupi kaki dan tubuhnya. Gerakan bot baru ini juga terlihat lebih natural. Ini menunjukkan bahwa kemajuan yang dicapai Boston Dynamics untuk membuat robot yang terinspirasi oleh hewan sudah semakin modern.


Video tersebut mengatakan bahwa SpotMini akan “segera hadir”. Namun tidak jelas apakah SoftBank berarti akan memproduksi SpotMini versi ritel dan mulai memasarkan robot ini, atau ungkapan tersebut hanya sebuah godaan dari Boston Dynamics yang akan merilis video berdurasi lebih lama dari robot masa depan ini. Berikut adalah video yang dirilis oleh Boston Dynamics tersebut.

Credit: The Verge

Post Author: Onny Apriyahanda

"Science is the highest Art in the universe."

Leave a Reply