Server Pokemon Go Ternyata Sempat Dilumpuhkan Para Hacker!

Apakah beberapa minggu lalu Anda sempat kesal karena tidak bisa log-in ke situs permainan Pokemon Go? Kalau iya, maka Anda tidak sendiri! Situs Downdetector mengungkapkan, server Pokemon Go sempat mengalami gangguan selama berjam-jam  disebabkan ulah sekelompok hacker yang mencari celah keamanan server game kontroversial itu.

TechCruch melaporkan terdapat dua kelompok  hacker  yang telah meretas server permainan Pokémon GO yakni OurMine dan PoodleCorp. yang menyerang server Pokémon GO dengan melancarkan serangan terhadap Distributed Denial of Service (DDoS) Niantic, perusahaan pembuat game Pokemon Go.

image

Melalui situs resmi mereka, grup OurMine meminta perwakilan Niantic untuk menghubungi mereka guna membahas cara yang tepat untuk melindungi keamanan server

“Tidak seorang pun yang boleh bermain Pokémon GO sebelum Niantic menghubungi kami untuk belajar melindunginya dari kami,” tulis OurMine.

OurMine beralasan ingin membantu orang-orang di belakang Pokemon GO agar membuat permainan ini lebih stabil sehingga tidak akan ‘diserang’ lagi nantinya.
Atas kejadian server down di seluruh dunia, Niantic meminta para trainers agar bersabar menunggu hingga server normal kembali. Dan saat ini server game tersebut sudah kembali normal. 

Credit: Sindonews, CNN, Techinasia

Post Author: Vivi Alhambra

Leave a Reply