Smartphone dari PEPSI, beralihkah bisnis mereka?

Era smartphone sekarang semakin memanas, banyak vendor atau bahkan Brand kenamaan yang ingin terjun untuk bikin smartphone. Setelah kesuksesan produsen laptop terjun ke bisnis smartphone semisal Acer dan Asus, sekarang produsen minuman PEPSI juga melirik bisnis smartphone. Tentu kita sering melihat di lingkungan sekitar, orang lebih senang memegang smartphone di tangannya dibanding memegang sekaleng minuman ringan. Nah, mengkin hal ini menjadikan Pepsi ingin terjun untuk membuat smartphone. Bahkan Pepsi tidak ingin main-main, mereka akan serius di bisnis ini untuk jangka panjang.

 photo pepsip1smartphone_2_zpsmfchjdon.jpg

Berdasarkan salah satu blog di China, smartphone Pepsi pertama ini bakal diberi nama Pepsi P1. Spesifikasi yang dibawa adalah processor Mediatek MT6592 1.7 GHz, 2GB RAM, dan dilengkapi 16GB internal storage serta layar 5.5 inch Full HD (1920 x 1080). Kamera Pepsi P1 adalah 13 MP untuk kamera utama dan kamera depan 5 MP untuk selfie. Untuk backup daya diserahkan pada kapasitas baterai sebesar 3000 mAh, dan untuk OS tidak diragukan lagi bakal menggunakan OS yang sedang boming saat ini yaitu Android dengan versi 5.1 Lollipop.

 photo PepsiP1_zpsfrfjpwff.png

Harga yang dipatok untuk Pepsi P1 adalah berkisar $200 atau sekitar 2,8 juta rupiah. Desain Pepsi P1 bakal dilengkapi casing metalik, capacitive button, fingerprint sensor, dan tidak ketinggalan logo kebesaran Pepsi yang ditempel di bagian belakang smartphone. Pepsi P1 akan diumunkan secara official pada 20 Oktober 2015 dan direncanakan untuk pasar China saja saat ini. Tapi tidak menutup kemungkinan akan juga dirilis secara global ke beberapa negara.

Di era mobile saat ini memang bukan hal yang aneh jika banyak pihak berlomba-lomba untuk merilis smartphone. Dan tidak mengherankan apabila Coca Cola juga akan terjun pula membuat smartphone, tidak hanya sebagai sponsor seperti pada produk Microsoft Lumia 535 Coca Cola edition. Sebagai informasi saja, tahukah Anda kalau sebelum terkenal dengan smartphone dan jajaran produk elektroniknya seperti sekarang, Samsung dulu adalah perusahaan eksportir ikan, sayuran dan buah beserta usaha tepung dan gula. Apapun bisa berubah dengan cepat, sehingga pelaku bisnis harus selalu jeli dalam melihat potensi dan prospek pasar.

 photo 7981816_1_644x461_nokia-lumia-535-versi-coca-cola-coke-sidoarjo-kab_zpslevkvb2c.jpg

Referensi: engadget

Post Author: Andri Eko

Seorang anak manusia yang menyukai perkembangan teknologi otomotif dan gadget.

Leave a Reply