Tesla Model S Sekarang Memiliki Fitur Parkir Otomatis!

Setelah sukses memperkenalkan sistem berkendara sendiri atau dikenal dengan Tesla AutoPilot, sekarang Tesla memperkenalkan fitur baru pada generasi Tesla Model S yaitu fitur Autonomous Parking. Hal ini bukan sekedar parkir otomatis pada beberapa mobil terkini yang telah banyak kita jumpai. System parkir otomatis dalam Model S lebih dikhususkan pada mobil secara independent untuk bisa masuk dan keluar dari garasi benar-benar sendiri, pemilik hanya perlu menekan tombol secara remote untuk memerintahkan keluar ataupun masuk ke garasi.

Fitur ini diperkenalkan oleh Tesla melalui update software versi 7.1 dengan tambahan fitur autopilot.  Fitur ini dikontrol melalui remote secara jarak jauh, dan untuk mempermudah sinergi dengan garasi di rumah, Tesla bekerja sama dengan Homelink yang merupakan perusahaan control device untuk produk rumah yang berhubungan dengan otomotif. Homelink akan memberikan akses ke pintu rumah, pagar depan dan pintu garasi secara nativ dan akan terintegrasi dalam fitur mobil yang diinginkan. Hanya perlu penyesuaian dan setting awal untuk mobil mengenali jarak terjauh saat keluar dari garasi ataupun saat masuk, yang kemudian akan diprogram dan disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar.

tesla-autopilot-drive-630x355

Fitur Autopilot di Tesla Model S memberikan opsi tersendiri bagi Tesla yang merupakan salah satu produsen mobil listrik paling diperhitungkan di dunia saat ini. Meski saat ini Apple tengah mempersiapkan mobil listrik versi mereka, tetapi kematangan Tesla dalam industri ini tak perlu diragukan lagi. Untuk melihat bagaimana fitur autopilot parking dari Tesla Model S, Anda bisa melihat pada video berikut.

Sumber : Interesting Engineering, Homelink

Post Author: Andri Eko

Seorang anak manusia yang menyukai perkembangan teknologi otomotif dan gadget.

Leave a Reply