Akhirnya, Sepatu Nike Futuristik dari Film Legendaris “Back to the Future” Mulai Dijual di Tahun 2016!

Jika Anda besar di tahun 1980 hingga 1990-an, Anda tentu tidak akan asing dengan sebuah film legendaris berjudul “Back to the Future”. Film bergenre sains-fiksi ini menceritakan perjalanan Marty McFly (Michael J. Fox) bersama ilmuwan nyentrik Dr. Emmett “Doc” Brown (Christopher Lloyd) untuk menjelajahi ruang dan waktu. Tak hanya kembali ke masa lalu, mereka berdua juga datang ke masa depan. Satu yang menarik adalah tanggal 21 Oktober 2015 menjadi salah satu tanggal yang dituju oleh mereka berdua. Berikut adalah cuplikan film tersebut.

Kemarin, tepat di hari yang sama, sebuah kejutan menarik dilakukan oleh produsen sepatu terkenal Nike. Mereka merilis sebuah sepatu yang pada film Back to the Future muncul dengan kemampuan unik, yakni sepatu tersebut mampu merapatkan sendiri tali sepatunya tanpa perlu disentuh sang pemakai. Pemakai hanya perlu memasangkan sepatu tersebut ke kaki mereka, dan secara otomatis sepatu tersebut akan rapat dengan sendirinya (self-lacing). Berikut adalah cuplikan film Back to the Future part 2 disaat McFly sedang memakai sepatu futuristik tersebut.

Dikutip dari The Verge, secara mengejutkan Nike mengirim sepatu dengan desain yang sama, bentuk yang sama, warna yang sama, dan bahkan dengan kemampuan yang sama ke Fox pemeran McFly. Nampak dari video yang diunggah ke youtube bahwa tali sepatu yang dikenakan oleh Fox tersebut bisa rapat dengan sendirinya tanpa bantuan tangan Fox.

“Meskipun proyek sepatu ini berawal dari sains-fiksi, kami sekarang bangga membuat sesuatu yang fiksi tersebut menjadi kenyataan,” demikian paling tidak yang diungkapkan oleh Tinker Hatfield salah satu legenda desainer Nike kepada Michael J. Fox.

 photo 2015-Nike-Mag-GIF1_large.0.gif

Ditahun 2011, sebenarnya Nike sudah pernah merilis sepatu dengan nama populer Air Mag ini ke publik melalui proses lelang yang dihelat oleh Yayasan Michael J. Fox. Hasil lelang dari sepatu yang saat itu belum memiliki kemampuan self-lacing tersebut sepenuhnya digunakan oleh yayasan milik Fox ini untuk biaya riset penyakit Parkinson. Sedangkan Air Mag versi terbaru dengan kemampuan self-lacing ini, nanti juga akan mulai dijual di tahun 2016 melalui cara yang sama yakni proses lelan gmelalui yayasan amal milik Fos tersebut.
nike-mag

Credit: The Verge, Wikipedia: Back to the Future.

Post Author: Onny Apriyahanda

"Science is the highest Art in the universe."

Leave a Reply