Coros™ FRONTIER Smart Cycling Helmet: Helm Pintar Untuk Anda Penggemar Gowes

Anda penggemar gowes? Olahraga ini memang semakin populer dikalangan banyak orang. Tak hanya menjadi sarana untuk menyehatkan badan, namun sudah banyak yang menjadikan bersepeda sebagai gaya hidup. Tidak perlu terkejut jika seseorang sudah menggandrungi olahraga ini ia tidak akan segan-segan untuk mengeluarkan kocek puluhan hingga ratusan juta rupiah hanya untuk mendapatkan setelan sepeda yang paling pas. Mungkin Anda salah satunya?

Sebuah perusahaan asal Australia mencoba menawarkan kepada Anda penggemar gowes sebuah helm pintar dengan berbagai fungsi futuristik. Helm bernama Coros™ FRONTIER ini menjadi salah satu instrumen olahraga berteknologi tinggi yang akan membuat pengendara sepeda mendapatkan pengalaman lebih sembari tetap mengedepankan keamanan berkendara. Helm ini akan menunjang gaya hidup digital yang selalu terkoneksi dengan smartphone, musik, serta aksesibilitas cepat. Coros akan mengkoneksikan helm secara nirkabel dengan ponsel pintar Anda, sehingga musik, konektifitas dengan teman Anda, sistem navigasi suara, serta data berkendara, semuanya akan dikemas menjadi satu pengalaman yang lebih mengasyikkan.

 photo 2B45C28F-3D9A-4186-B46F-E1B8B8AC752C.jpg

Setiap pembelian helm ini akan dilengkapi dengan sebuah remote control yang dapat Anda sematkan di tuas kemudi sepeda Anda. Dengan tombol kontrol ini Anda dapat mengatur berbagai fitur secara nirkabel seperti menjawab telepon masuk, memutar dan memilih lagu kesukaan Anda, mengaktifkan sistem navigasi suara, serta berkomunikasi dengan pesepeda lain yang juga menggunakan Coros™ FRONTIER selayaknya menggunakan walkie talkie.

 photo 475C18B2-0AB6-43A4-81CD-5B7E2E51D941.jpeg

Untuk urusan keselamatan, Coros™ FRONTIER Smart Cycling Helmet ini tidak menggunakan speaker selaayaknya headset yang akan menutupi telinga Anda. Pihak Coros™ menggunakan teknologi speaker konduksi tulang, sehingga speaker helm ini hanya akan menempel di tulang depan telinga Anda, sehingga Anda tidak akan kehilangan kewaspadaan terhadap kondisi di sekitar Anda. Sedangkan untuk mikrofon, digunakan mikrofon yang tahan terhadap terpaan angin sehingga kualitas suara saat Anda menerima telepon tetap terjaga baik.

Helm yang tahan terhadap segala cuaca ini dilengkapi dengan baterai lithium ion yang mampu bertahan hingga 10 jam penggunaan. Tidak berhenti disitu saja, helm pintar ini dilengkapi dengan sistem SOS atau sistem darurat yang jika Anda mengalami sebuah insiden, maka sistem sensor helm ini akan mengirimkan pesan singkat kepada nomer yang sudah Anda tentukan sebelumnya, dan memberi kabar darurat atas kondisi Anda.

 photo CC3EF023-F31F-43F3-8AA2-C8AD76DFA322.png

Apakah Anda berminat dengan helm pintar ini? Silahkan Anda menyiapkan dana sekitar 249 dollar Australia atau sekitar dua setengah juta rupiah. Nampaknya harga yang cukup masuk akal mengingat helm pintar ini memiliki banyak fitur futuristik.

 photo FB8003CE-8457-4415-84A6-656A49441D17.jpg

Credit: Coros™

Post Author: Onny Apriyahanda

"Science is the highest Art in the universe."

Leave a Reply