Lamborghini Urus: SUV Ultra Mewah ini dibanderol 2,7M Rupiah!

Lamborghini baru saja memperkenalkan satu mobil mewah yang lain dari yang biasa mereka buat: mobil sport. Karena kali ini mereka memperkenalkan mobil SUV, yang tentu saja dibuat dengan sangat mewah khas mobil-mobil lambo.

Adalah Lamborghini Urus, SUV ultra-mewah yang siap bersaing dengan Bentley Bentayga, Porsche Cayenne, hingga Mercedes-Benz G-Wagen dan Land Rover Range Rover.

Urus memiliki gaya yang bersandar pada jajaran coupe sport mahal: Gallardo dan Aventador. Lamborghini menambahkan satu set ekstra pintu, kursi belakang, ruang kepala untuk kursi belakang, dan beberapa ruang bagasi yang berguna untuk menampilkan efek khas Lamborghini yang sangat ikonik.

Desain interiornya juga tentu dibuat seperti mobil sport Lamborghini. Dan, sebagai SUV yang tidak memiliki pintu gullwing nan flamboyan ala Lambo, keluar masuk SUV ini tidak akan kalah berkelas dengan Aventador. Yang lebih kontroversial lagi adalah sematan fitur bantuan pengemudi Level 2 yang memungkinkan akan mengambil alih kendali mobil pada kecepatan rendah atau sedang. Teknologi ini belum seperti mobil otonom, tapi ini tentu menjadi Lambo yang paling self-driving.

urus_01-640x427-c

SUV Urus sangat bertenaga. Mobil ini dilengkapi dengan mesin V8 4.0 liter dengan dua turbocharger, memberikan 650 tenaga kuda, 0-100kph dalam waktu 3,6 detik, dan kecepatan tertingginya adalah 306 kph.

Fitur seperti rear-wheel steering dan sederet mode penggerak melalui preset “Tamburo”, akan membuat siapapun yang mengendarai Urus, akan berkesimpulan bahwa mobil ini hanya sebuah mobil sport yang kebetulan merupakan SUV. Urus tentu juga memiliki kemampuan off-road, Lamborghini menyematkan sistem penggerak roda empat yang canggih sebagai standar untuk secara otomatis mengontrol di mana daya harus dipecah di antara keempat roda tersebut.

Urus mulai dijual di musim semi mendatang, dengan harga mulai dari sekitar $ 200.000 untuk pasar Amerika Serikat, atau sekitar 2,7 Miliar Rupiah. Harga yang lebih rendah dari Mercedes AMG G65 membuktikan bahwa pihak Lamborghini siap untuk bersaing di kelas mobil SUV ultra-mewah ini.





Credit: The Verge

Post Author: Onny Apriyahanda

"Science is the highest Art in the universe."

Leave a Reply